Sunday, 28 June 2020


 Tugas Psikologi & Teknologi Internet



Resume Jurnal 
"Perilaku Cyberloafing"


Nama : Vania Raissa Araminta
NPM : 17518199
Kelas : 2PA02


NO
JUDUL
PENULIS
IDENTITAS JURNAL (Nama Jurnal, No. Jurnal, Tahun)
SUBJEK JURNAL
HASIL JURNAL
1





















2


















3





























4

















5
Cyberloafing: Effects on Employee Job Performance and Behavior

















Cyberloafing and Innovative Work Behavior Among Banking Sector Employees














Predictors of Use of Social Network Sites at Work – A Specific Type of Cyberloafing

























Cyberloafing at the workplace: Gain or drain on work?














Teachers’ Views on Cyberloafing and Impression Management Tactics


















Sao, R., Chandak, S., Patel, B., Bhadade, P.



















Yogun, A, E.


















Andreassen, C. S., Torsheim, T., Pallesen S.



























Lim, V. K., & Chen, D. J.
















Nartgun, S. S., Ekinci, S., Limon, I., Tukel, H.
International Journal of Recent Technology and Engineering, 8(5), 1509-1515. 2020

















International Journal of Business and Management Review, 3(10), 61-71. 2015














Journal of Computer-Mediated Communication, 19, 906-921. 2014


























Behaviour & Information Technology, 31(4), 343-353. 2012














Journal of Education and Practice, 8(3), 28-36. 2017
172 karyawan dari berbagai profesi yang terdiri dari 92 laki-laki dan 80 perempuan (usia rata-rata 25-34 tahun). 84 peserta merupakan karyawan di bidang Teknik Informatika.













100 karyawan bank di Adana, Turki yang terdiri dari 52 perempuan dan 48 laki-laki (usia rata-rata 30-39 tahun). 30 peserta merupakan manajer bank sedangkan 70 peserta lainnya merupakan karyawan bank.








11.018 peserta yang terdiri dari 5.656 laki-laki dan 5.362 perempuan. Berdasarkan tingkat jabatan, 811 peserta merupakan manajer tingkat atas, 1.821 peserta merupakan manajer tingkat menengah, 2.764 peserta merupakan manajer tingkat bawah, dan 5.622 peserta lainnya merupakan karyawan.














191 peserta merupakan alumni dari berbagai universitas terbaik di Asia. Peserta rata-rata berusia 28 tahun dan memiliki pengalaman bekerja selama 4,5 tahun.









316 guru sekolah yang mengajar tingkat kelas 7-9 di Nevsehir, Turki. Subjek terdiri dari 55% perempuan dan 45% laki-laki (rata-rata usia 20-30 tahun). 62% diantaranya berusia 31-40 tahun, 17% berusia 41-51 tahun, dan 2% sisanya di atas 51 tahun.
Cyberloafing memiliki dampak positif yang lebih besar terhadap perilaku karyawan dalam bekerja. Walaupun terdapat dampak negatif seperti menunda pekerjaan. Namun, dampak yang dihasilkan lebih banyak positif seperti menambah rasa senang dan semangat dalam bekerja, dapat menambah skill baru serta ide baru sehingga karyawan lebih produktif.


Berdasarkan jenis kelamin, perempuan yang merupakan manajer bank melakukan cyberloafing lebih sedikit dari laki-laki. Karyawan bank di bank swasta lebih banyak melakukan cyberloafing karena karyawannya memiliki ruang dan waktu yang lebih banyak dibandingkan dengan bank milik negara.


Umur tidak berpengaruh terhadap kegiatan cyberloafing. Namun, jenis kelamin, status perkawinan, dan pendidikan sangat berpengaruh terhadap kegiatan cyberloafing. Terbukti bahwa laki-laki, berstatus lajang, di jenjang SMA sampai kuliah melakukan lebih banyak kegiatan cyberloafing saat bekerja. Big Five Personality Traits juga berpengaruh terhadap kegiatan cyberloafing. Terbukti bahwa orang dengan Extraversion dan Neuroticsm lebih banyak melakukan cyberloafing saat bekerja.


97% laki-laki dan 85% perempuan melakukan cyberloafing saat bekerja, kegiatan cyberloafing memiliki dampak positif terhadap pengetahuan karyawan seperti browsing, dan rata-rata karyawan kembali bekerja setelah melakukan cyberloafing adalah 4 menit.


Cyberloafing tidak berpengaruh terhadap strategi impression management yang dilakukan para guru. Secara umum, guru laki-laki berpendapat bahwa kegiatan cyberloafing dapat dilakukan secara besar maupun kecil dan dapat berdampak positif. Namun, guru perempuan pada umumnya melihat bahwa kegiatan cyberloafing hanya dapat dilakukan secara besar dan lebih berdampak negatif.





1 comments:

Hey, this blog was really informative and I am also a blogger. Keep sharing such content its interesting and will help many students to gain knowledge. As a student, you will be expected to complete numerous assignments, essays, and other academic tasks. Due to a large amount of work, students may find it difficult to finish all of their assignments. Because they need good grades, students must make their assignments appealing. My Assignment Services offers the greatest psychology assignment help online in the Australia for students. We have a staff of specialists and academics who assist students in their assignments.

REPLY

Vania Raissa Araminta . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates